Tuesday 21 July 2015

Mancing Mangrove Jack MJ atau Ikan Ungar Muara Pantai Nyiur Melambai Manggar

0

belitongfish - Sekitar pukul 08:00 pagi tadi (21 Juli 2015), saya menuju spot muara Pantai Nyiur Melambai di Kota Manggar, Kabupaten Belitung Timur, yang biasa dijadikan tempat pemancingan Ikan Ungar (Mangrove Jack alias MJ). Cuaca sangat bersahabat malah bisa dikatakan cukup panas, namun karena masih pagi tetap saya enjoy.

Waktu cukup lama berselang karena baru sekitar jam 11 siang barulah akhirnya strike juga seekor MJ. Hasilnya pada hari ini hanya landed satu ekor yang dibawa pulang. Padahal, sekitar jam 9an sebelumnya, sempat juga disambar oleh ikan, tidak tahu ikan apa, kemungkinan MJ juga namun tidak berhasil landed.


Banyak cara digunakan untuk memancing Mangrove Jack ini, dari yang pake umpan hingga yang di Cast. Kalau casting, bisa dikatakan saya selalu tidak beruntung, oleh karena itu saya selalu menggunakan umpan, dari udang hingga ikan. Tadi yang disambarnya adalah umpan ikan.

Setidaknya setelah beberapa hari saku karena tidak bisa mancing, akhirnya hari ini strike juga dengan membawa pulang Ikan Ungar.

0 comments:

Post a Comment