Monday 23 February 2015

Mancing Ikan Rintik dan sensasi tarikannya

0

belitongfish - Ikan Rintik merupakan jenis ikan bulat atau ikan putih yang lebih dari cukup menjadi primadona para pemancing. Di wilayah Pulau Belitung khususnya di perairan Desa Air Saga, Ikan Rintik masih cukup mudah ditemukan.


Malam Minggu kemarin (21/02/2015), kami mencoba peruntungan memancing Ikan Rintik. Namun ikan ini hanya bisa dipancing manakala selepas subuh menjelang fajar/ mentari terbit. Selamalaman menunggu fajar menyingsing, kami mencari umpan terlebih dahulu dengan memancing cumi-cumi yang akan dijadikan umpan segar nantinya dan memancing ikan-ikan jenis lainnya. 

Singkat cerita, sekitar jam 3 subuh pada hari Minggu-nya (22/02/2015) kami bergegas menuju spot pemancingan Ikan Rintik. 

Menjelang fajar menyingsing, mata pancing saya mulai disambar oleh si Ikan Rintik ini. Perjuangan membuat ikan ini harus landed kedalam perahu cukup mantaf, sensasi tarikannya menimbulkan kenikmatan tiada tara. Begadang semalaman dilaut serasa tiada arti tatkala Ikan Ruintik pun dapat saya taklukkan. Ditimbang beratnya pas 2 kilo. Lumayanlah, gumam saya dalam hati saat itu! 

Sekitar 30 menit kemudian pasca saya berhasil mendapatkan Ikan Rintik ini, sepupu saya sekaligus pemilik Boat yang kami tumpangi pun mata pancingnya disambar oleh ikan. Seteleh muncul dipermukaan, tetap rupanya si ikan target yaitu Ikan Rintik. Akhirnya ikan ini pun berhasil landed dengan sempurna, beratnya ada sekitar 3 kilo, lebih besar dari yang saya dapatkan sebelumnya.

Demikian sekelumit kisah merasakan sensasi tarikan Ikan Rintik di wilayah peraian Desa Air Saga, Tanjungpandan, Belitung. Dikemudian hari kami akan kembali untuk menikmati sensasi tarikan si Ikan Rintik ini.

0 comments:

Post a Comment