Saturday 7 February 2015

Mancing Ikan Ungar (Mangrove Jack atau MJ) di Sungai Mirang Manggar

0

belitongfish - Sekitar pukul 07:30 pagi tadi (7 Februari 2015), bertiga dengan kawan, saya menuju spot yang biasa dijadikan tempat pemancingan Ikan Ungar (Mangrove Jack alias MJ) di Sungai Mirang, Manggar Belitung Timur, suatu sungai yang terkenal dengan Buaya muaranya.

Cuaca memang kurang bersahabat, karena sekitar jam 9-an, hujan mulai turun, meskipun tidak terlalu lebat, namun tetap saja lambat laun sekujur baju dan tubuh menjadi basah. Namun, hal tersebut tidaklah mengganggu. Mancing tetap terus dilanjutkan.

Tidak lama kemuadian, teman saya strike seokor Mangrove Jack, kemudian teman satunya lagi yang strike Ikan Lelenggut. Sementara saya sendiri sampai pulang tidak dapat satu ekor pun.


Hal yang mengganggu sebenarnya bukanlah hujan, melainkan dengan kemunculan buaya muara, yang konon lebih agresif dari buaya jenis lainnya. Buaya tersebut sepertinya terus mengawasi kami. Terbukti dengan selalu menampakkan dirinya terus menerus dihadapan kami hingga sampai waktu pulang sekitar jam 12 siang. Panjangnya sekitar satu depa orang dewasa atau semeter setengah lebih.


Sejak awal kemunculannya terlihat oleh saya, dan saya beritahukan pada kawan-kawan, mancingpun tetap kami lanjutkan namun dengan tingkat kewaspadaan yang semakin ditingkatkan dan saling memberi peringatan pada masing-masing teman.

Hingga siang menjelang, saya tetap tidak dapat seekor pun. Dan buaya pun terus saja muncul dipermukaan hingga hilang dari pandangan kami tatkala pulang...

0 comments:

Post a Comment