Tuesday 3 February 2015

Sungai Mirang Manggar Belitung Timur Strike Ikan Lelengut

0

belitongfish - Minggu siang kemarin waktu menunjukkan jam 14.00 WIB, saya menghidupakan kontak sepeda motor dan meluncur ke TKP pemancingan yaitu spot Sungai Mirang Manggar. Perjalanan ini saya tempuh hanya sekitar 7 menitan dari rumah. Hari itu, air sungai sedang surut. Namun arus cukup deras!


Joran dengan pancing berisi umpan udang mulai saya lemparkan ke sungai. Getaran demi getaran pun dirasakan manakala umpan macing saya mulai disentuh oleh ikan. Sayangnya begitu dihentak, nasib mujur belum berpihak pada saya. Saya hanya menghentak dengan cukup keras dan mendapatkan hasil bahwa pancing saya telah habis umpannya.

Setelah pindah tempat dari lokasi pertama, barulah saya streekk seekor ikan. Bentuk dan motifnya mirip dengan Ikan Kerapu, hanya saja kepalanya lebih besar dan warnanya kecoklatan. Masyarakat disini menyebutnya Ikan Lelengut. Yah, macing di minggu sore kemaren hanya mendapatkan satu ekor ikan saja. Namun sudah lebih dari cukup untuk melampiaskan hobby dan dari pada tidak dapat sama sekali.

© belitongfish 2015

0 comments:

Post a Comment